Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pejabat Baru, Ini Prioritas Kadiskominfo Parimo

0 37

PALU EKSPRES, PARIGI– Sejak dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada tanggal 14 November 2018 lalu, Hamka Lagala memprioritaskan penyebaran informasi secara luas hingga diketahui oleh dunia.

Penyebaran informasi tersebut kata dia, secara luas dan selaras dengan prioritas kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada program Government Public Relations (GPR).

Hamka mengatakan Government Public Relations (GPR) merupakan program prioritas untuk memastikan masyarakat untuk mengetahui apa yang dilakukan pemerintah dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Menurutnya, implementasi GPR dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. Basis kerja Government Public Relations adalah pengelolaan informasi dan komunikasi yang berkelanjutan untuk memperoleh pemahaman dan dukungan publik terhadap Program dan Kebijakan Pemerintah.

Ia menjelaskan, Diskominfo Parimo walaupun anggaranya kecil, dirinya akan terus berupaya agar Informasi di Pemerintahan Parigi Moutong dapat diterima oleh seluruh halayak dengan cepat, tepat dan akurat.

“Government Public Relations akan terus kita lakukan, sehingga mudah diketahui oleh masyarakat luas bahkan sampai Internasional,”kata Hamka saat memimpin rapat interen bersama pejabat Diskominfo, Senin (3/12/2018).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berusaha membenahi Diskominfo sesuai perintah Bupati Parimo bahwa seluruh OPD harus mempunyai target.

“Kita harus serius bekerja, Diskominfo harus mempunyai target, paling tidak bertahap selama 5 tahun sesuai dengan program rencana induk Diskominfo yang sesuai dengan penjabaran Visi Misi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong,”ungkapnya.

(asw/palu ekspres).

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.