Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Peserta Upacara di Palu Gunakan Pakaian Adat di Peringatan Hari Bakti PU

0 138

PALU EKSPRES, PALU- Puncak Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke-73 dipusatkan di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng. Tahun ini sedikit berbeda.

Peserta upacara yang berlangsung, Senin 3 Desember, menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah. Termasuk Gubernur Longki Djanggola, yang bertindak selaku inspektur upacara. Ia menggunakan baju batik tenun Donggala serta siga. Ini adalah pakaian khas Kaili.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono yang dibacakan Gubernur Sulawesi Tengah, menceritakan perjuangan pegawai PU yang menjaga Gedung Sate di Bandung dari serangan pasukan sekutu.

Dalam peristiwa tersebut gugur 7 orang pegawai yang selanjutnya Kini kita kenal sebagai pahlawan Sapta Taruna.

Sapta Taruna tersebut lanjut Gubernur selalu menjadi inspirasi setiap Insan PUPR dalam menjalankan tugas. Tema hari Bakti PU tahun ini “Bakti PUPR bangun infrastruktur mempersatukan bangsa” , Gubernur mengajak terus bekerja sama dan menjaga kekompakan.

Menteri PUPR melalui Gubernur kembali menekankan agar fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan dan menjaga komitmen untuk mencapai prognosis sebesar 93 persen.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.