Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tidak Ada Target Khusus Capaian Ujian Semester

0 77

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menegaskan, pihaknya tidak menetapkan target pencapaian secara khusus, pada pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di seluruh sekolah di Kota Palu.

Menurutnya, saat ini yang lebih dipentingkan adalah ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar dan para peserta didik dapat mengikutinya dengan baik. Pelaksanaan ujian semester ganjil 2018/2019 di Kota Palu telah dimulai pada 3 Desember 2018 dan digelar kurang lebih selama sepekan.

“Yang penting terlaksana dulu ujiannya. Karena kita sadari betul bahwa kita selesai menghadapi bencana dahsyat, kondisi psikologis anak-anak kita pahami, kondisi sosial juga kita pahami, termasuk kondisi sarana prasarana kehidupan mereka. Mudah-mudahan lah dengan terlaksana dengan baik, maka mereka juga bisa mendapat hasil yang baik,” tutur Ansyar, saat dihubungi, Senin 3 Desember 2018.

Terkait pelaksanaan ujian di hari pertama, Ansyar mengungkapkan secara umum di Kota Palu berjalan dengan baik, meski masih ada beberapa sekolah yang menjalaninya dengan kondisi terbatas.

“Alhamdulillah laporan dari para kepala sekolah berjalan dengan baik tidak ada kendala, walaupun dilaksanakan sesuai dengan kondisi sekolahnya, seperti ada yang masih di kelas-kelas semi-permanen, ada yang masih di halaman, di teras, serta di kelas-kelas darurat,” tandas Ansyar.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.