Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur, Bupati se Bengkulu Beri Bantuan Langsung ke Kota Palu

0 69
PALU EKSPRES, PALU  – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menerima kunjungan pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, bersama Bupati Bengkulu Utara, Bupati Katingan dan Saluma, di Palu, Rabu (28/11/2018).
 
Kunjungan bersama gubernur dan sejumlah bupati Provinsi Bengkulu itu untuk menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang terjadi dan dialami warga Palu Sigi dan Donggala tepat 2 bulan lalu. 
 
Gubernur Bengkulu mengatakan mereka mengikuti perkembangan Pasigala pascabencana, lalu mengumpulkan donasi bantuan dari masyarakat Bengkulu dan langsung mengirim bantuan Relawan PMI dan BPBD. 
 
Gubernur juga mengatakan telah menyerahkan bantuan langsung kepada Walikota Palu dan memberikan bantuan berupa Pembangunan 1 unit masjid dengan anggaran Rp600 juta. Juga pembangunan ruang Kelas SMP 13 Palu dengan anggaran Rp300 juta , pembangunan Puskesmas kecil sebesar Rp300 juta  pembangunan Taman Pengajian Qur’an, sebesar Rp200 juta.
 
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, menyampaikan terimakasih dari masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu kepada pemerintah dan masyarakat Bengkulu atas bantuan yang sangat luar biasa. 
 
“Juga supportnya supaya masyarakat kami di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Motong agar cepat pulih dan bangkit,” ujar Longki.
 
Longki bersyukur karena bantuan langsung ke sasaran yang dituju. Sehingga cepat dirasakan masyarakat yang membutuhkan. 
 
“Karena bilamana bantuan masuk ke rekening Pemda pemanfaatannya sesuai ketentuan harus terinci dan masuk pada batang tubuh APBD.  Sementara masyarakat saat ini sudah sangat membutuhkan,” tandas Longki.
 
Dan yang paling berharga kata Longki, karena gubernur, dan para  bupati Provinsi Bengkulu sudah datang melihat langsung pemprov dan masyarakat di Sulawesi Tengah.
 
(aaa/humas pemprov/ palu ekspres) 
 
 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.