Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kriminal Meningkat, Pemkot Palu Harus Siaga

0 82

PALU EKSPRES, PALU– Sejumlah ruas jalan di Kota Palu saat ini dilaporkan kerap menjadi tempat pelaku kriminal melancarkan aksinya. Penjambretan hingga percobaan perampasan motor yang sedang dikendarai pemiliknya.

Kondisi jalan yang gelap disebut-sebut pemicunya. Terlebih setelah bencana, banyak lampu penerangan jalan yang belum berfungsi seperti sedia kala.

Anggota DPRD Palu, Ridwan Alimuda mengaku kecemasan masyarakat terhadap kondisi demikian tak jarang berhembus di media sosial. Banyak warganet mengaku jadi korban kejahatan di jalanan pada malam hari.
“Kalau kita amati di media sosial cukup banyak yang mengaku pernah mengalami,” kata Ridwan Alimuda.

Kecemasan warga Palu menurut dia perlu segera dicarikan jalan keluar. Sebab berkembang anggapan situasi malam hari di Kota Palup semakin mencekam dengan adanya isu tersebut.
Apalagi saat ini seluruh element masyarakat tengah berjuang untuk bangkit. Membangun kembali simpul-simpul ekonomi.

“Jangan sampai hal itu menjadi hambatan bagi masyarakat untuk menata kembali kehidupannya di Kota Palu,” sebutnya.

Kepada jajaran Pemkot Palu, Ridwan berharap segera membangun koordinasi dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan.
Ridwan menyebut, pengamanan bagi masyarakat tak kalah penting dilakukan dalam situasi saat ini. Karena banyak warga kata dia yang trauma untuk melaksanakan aktivitas malam hari.

“Kita akui sekarang pemerintah sedang fokus mengurusi pengungsi. Tapi soal keamanan ini juga tak kalah penting,”harapnya.

Pemkot juga perlu membangun koordinasi dengan PLN setempat. Paling tidak saran Ridwan, jalanan yang disebut sebut menjadi titik kerawanan aksi kriminal itu bisa diprioritaskan untuk dipasangi penerangan.

“Misalnya di Jalan Karajemba dan Soekarno Hatta. Serta beberapa ruas jalan di Kecamatan Palu Barat yang sering disebut terjadi aksi kriminal,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.