Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ujian Semester Tetap Mengacu Kalender Pendidikan

0 173

PALU EKSPRES, PALU – Meski baru saja dilanda bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di seluruh sekolah jenjang SD dan SMP di Kota Palu, tetap mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan melalui kalender pendidikan, yakni pada bulan Desember 2018 mendatang.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menyebutkan, bahan materi untuk soal-soal ujian semester tersebut, akan menyesuaikan dengan materi yang diberikan kepada para peserta didik sebelum bencana melanda.

“Terkait ujian semester, kebijakan kita soal-soalnya dibuat dengan materi yang diajarkan sebelum kejadian bencana, dan tetap mengacu pada jadwal resmi di kalender pendidikan,” jelas Ansyar, saat dihubungi, Jumat 16 November 2018.

Ansyar juga menambahkan, meskipun nantinya ada peserta didik yang mengikuti ujian semester di sekolah pindahan, namun untuk pengelolaan nilai rapor tetap menjadi tanggung jawab sekolah asal dari peserta didik yang bersangkutan, karena proses pindah tidak diikuti perubahan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Walaupun belajarnya di sekolah baru, nilai ujiannya itu akan dikirim ke sekolah asal, dan tetap dikelola oleh sekolah asal,” jelasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.