Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pulihkan Mental Spiritual Melalui Zikir

0 176

PALU EKSPRES, PALU – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag), bersama para Penyuluh Agama serta perwakilan Majelis Taklim yang berasal dari Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya, mengikuti zikir dan pembacaan doa tahlil bersama, di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa 13 November 2018. Kegiatan diawali salat sunnah taubat berjamaah dan diakhiri tausyiah.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Rusman Langke menyebut kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenag bersama Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) tersebut, merupakan bagian dari proses pemulihan mental dan spiritual pascabencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu.

“Ini momen yang tepat sebagai salah satu upaya pemulihan dan motivasi bagi kita semua,” kata Rusman.

Ia juga menyampaikan, sebagai hamba Allah SWT, melalui peristiwa yang terjadi umat Islam seharusnya dapat menyadari, meyakini dan mengakui kebesaran Allah SWT, serta betapa dahsyatnya pesan dan ujian-Nya melalui serangkaian bencana tersebut. Ia berharap melalui zikir dan doa yang dipanjatkan, dapat menghindarkan umat dari terulangnya peristiwa bencana.

Khusus kepada seluruh jajaran ASN yang berada di bawah naungan Kemenag Sulteng, Rusman berpesan untuk kembali bekerja sebagaimana mestinya, kembali meningkatkan etos kerja, serta menjadikan ketenangan dan tawakkal sebagai motivasi untuk bekerja melayani masyarakat.

“Kalau terus-terusan bersedih, kapan kita bisa bekerja. Mari jadikan hari ini momentum untuk memperkuat diri dalam menjalankan tugas sebagai ASN Kementerian Agama,” tegasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.