Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

10 Pejabat Eselon II di Parimo Akan di Rotasi

0 94
PALU EKSPRES, PARIGI MOUTONG  – Tak lama lagi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  akan melakukan rotasi 10 pejabat eselon II. Hal ini dilakukan setelah proses assesment tertutup beberapa waktu lalu.  
 
Rotasi pejabat ini kembali dilakukan setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Samsurizal dan Badrun Nggai untuk kedua kalinya. 
 
Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Parimo, Ardi Kadir yang juga selaku ketua Badan Pertimbangan Jabatan, dan kepangkatan (Baperjakat) membenarkan, terkait adanya rotasi pejabat tersebut,  hanya saja kata dia, tinggal menunggu waktu pelaksanaan. 

“Rotasi itu dilaksanakan dalam waktu dekat ini, kurang lebih 10 orang yang akan dilantik,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya Jumat, (9/11/2018). 

Menurut dia, rotasi sejumlah pejabat kali ini tidak dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, ada proses rotasi asessment secara tertutup untuk mengisi jabatan yang kosong. Setelah posisi itu terisi secara keseluruhan maka akan dilakukan asessment secara terbuka yang rencananya dilakukan setelah pelantikan ini.

“Desember Insya Allah semua pengisian posisi jabatan ini bisa rampung,” sebut mantan kepala Bappelitbangda Parimo itu. 

Ia menambahkan, bahwa proses rotasi nantinya, berbeda dengan rotasi jabatan sebelumnya. Sebab rotasi jabatan kali ini kata dia, pihaknya harus melaporkan terlebih dahulu hal itu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). selain itu, juga harus mendapat izin dari Kemendagri terkait pelaksanaan pelantikan tersebut. 

“Untuk SK Mendagri bagi asessment secara tertutup itu sudah ada tinggal, menunggu waktu pelantikan, yang jelas dalam waktu dekat, mudah-mudahan minggu ini,”ungkapnya.

 
(asw/ palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.