Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ada Klinik Darurat di Desa Mako, Kecamatan Dolo 

0 59
PALU EKSPRES, PALU – PT Tradcorp bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI telah membuka klinik darurat di Desa Mako Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. 
 
Klinik ini sangat berguna untuk melayani warga di Kecamatan Dolo dan Kulawi karena daerah ini sangat jauh dari Rumah Sakit. 
 
Pembukaan klinik darurat ini dihadiri Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi Irwan Lapata. Klinik diresmikan oleh Ketua Baznas RI Prof. DR. Bambang Sudibio, Desa Mako Kecamatan Dolo, Kamis, 8 November 2018.
 
Tradcorp dan Baznas juga berencana membuka klinik darurat di Donggala atas permintaan Gubernur Sulteng. 
 
Direktur PT Tradcorp Juliana Wahid mengatakan akan segera merealisasikan seluruhnya komitmen yang sudah disepakati sebanyak 12 Kontainer untuk pembangunan Klinik Darurat.
 
Saat ini baru 6 Kontainer yang masuk. “Sisanya 6 kontainer akan segera kami penuhi. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban saudara saudara kami yang ada di Sulawesi Tengah,” kata Juliana wahid.
 
Bupati Sigi Irwan Lapata mengatakan Klinik Darurat ini sangat membantu masyarakat khususnya Kecamatan Dolo. Sebab RS Torabelo mangalami kerusakan akibat gempa meskipun saat ini sudah dapat berfungsi dengan baik.
 
Demikian juga puskesmas di Sigi seluruhnya sudah berfungsi. Namun akses jalan yang putus ke Rumah Sakit membuat jangkauan menjadi jauh sehingga Klinik Ini sangat membantu masyarakat yang segera mendapat pertolongan. 
 
Bupati Sigi berharap K linik Darurat ini dapat dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sigi untuk dimanfaatkan pada tempat yang terdampak bencana ke depan. Tak lupa Irwan berterimakasih atas bantuan dari PT Tradcorp dan Baznas RI ini. 

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola mengharapkan PT Tradecorp dan Baznas membuka klinik yang sama di Kecamatan Sirenja dan atau Kecamatan Tompe,  Pantai Barat Kabupaten Donggala. Karena daerah tersebut sangat jauh dari Rumah Sakit. “Mudah-mudahan harapan kami ini dapat diwujudkan,” ungkap Longki sambil tak lupa berterima kasih kepada PT Tradcorp dan Baznas RI.

Menyambung permintaan gubernur, Ketua Baznas RI Bambang Sudibio berjanji akan segera merealisasikan. Baznas Kan segera berkoordinasi untuk lokasi pembangunannya. 
 
Tentang permohonan dari Bupati Sigi agar klinik ini dihibahkan, Bambang minta untuk dikaji dulu fungsi dan manfaatnya. “Kalau manfaatnya sangat besar permohonan itu pasti kita setujui,” ujarnya. 
 
(aaa/humas pemprov/palu ekspres)
 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.