Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Komunitas Jamaah Trail Parimo  Bantu Pengungsi di Desa Toboli Induk dan Avolua

0 115

 

PALU RKSPRES, PARIGI- Komunitas Jamaah Trail Kabupaten Parigi Moutong, didampingi Pegawai Puskesmas Pangi menyalurkan bantuan di dua titik pengungsian yaitu, di dusun IV Desa Toboli Induk dan dusun I Desa Avolua, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (7/11/2018).

Ketua komunitas jamaah trail kabupaten Parigi Moutong, Abustan Nur yang ditemui usai menyalurkan bantuan kepada warga pengungsi mengucapkan, terimah kasih kepada seluruh jamaah trail di seluruh Indonesia yang sudah mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada pengungsi yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Jadi di sini ada 22 kepala keluarga yang membutuhkan bantuan logistik sehingga kami memberikan sedikit bantuan ini,” ujarnya.

Awalnya kata dia, hanya melihat postingan di media sosial facebook bahwa di wilayah Desa Toboli Induk dan Avolua, ada pengungsi yang membutuhkan bantuan. Apalagi di tempat itu katanya, ada salah seorang lansia yang sudah lumpuh dan buta. Hal itulah yang membuat hatinya terpanggil untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah hati kami tergerak dan teman-teman media yang mensupor penuh hingga kami sampai di titk ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, donasi ini terkumpul dari komunitas jamaah trail di seluruh Indonesia. Dengan terkumpulnya donasi ini katanya, membuat pihaknya bisa membeli satu kursi roda untuk pengungsi lansia yang lumpuh itu.

“Alhamdulillah juga dari teman-teman jamaah trail di seluruh Indonesia yang sudah mengumpulkan donasi, sehingga kita bisa membeli kursi roda ini, semoga bantuan kami yang sedikit ini, bisa bernilai ibadah serta dapat meringankan sedikit beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Pantauan media ini, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas Jamaah Trail Kabupaten Parigi Moutong dan terima oleh masing-masing kepala keluarga, serta disaksikan pemerintah desa setempat.

(asw/Palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.