Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pegawai Disidkbud Parimo Jadi Relawan ke Palu, Ini Kata Kadisdikbud Adrudin

0 113

PALU EKSPRES, PARIGI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tidak mengikutkan staf di bidang tekhnis untuk menjadi relawan yang diperbantukan di dapur umum Parimo, di Kota Palu. Karena sesuai jadwal yang diatur oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun langsung ke daerah yang dilanda gempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September lalu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Adrudin Nur kepada Palu Ekspres, Selasa (6/11/2018) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, Disdikbud mendapat giliran tanggal 7 November, untuk bertugas di dapur umum, dengan menurunkan personelnya yang terdiri dari Kepala bidang, Kepala seksi, staf serta beberapa guru yang berpartisipasi, keberangkatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Disdikbud Parimo.

“Ada beberapa bidang memang tidak diikutsertakan ke Palu karena ada pelayanan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelayanan ini harus dibuka bagi tenaga kependidikan dan pengawas yang akan berkonsultasi, baik itu menyangkut penyelengaraan pendidikan dan lainnya.

Ditambah lagi wilayah kabupaten Parimo ini salah satu daerah yang  terdampak bencana beberapa waktu lalu. Sehingga mengakibatkan kurang lebih 45 sekolah baik SD dan SMP mengalami kerusakan.

Kemudian untuk proses pembangunan kelas darurat di beberapa titik yang memerlukan koordinasi dengan Disdikbud. Apalagi saat ini tengah melakukan pengecekan oleh pihak Kementrian Pendidikan terhadap sejumlah sekolah yang dinilai tidak layak lagi untuk digunakan.

“Jadi tidak semua pegawai itu diberangkat ke Palu karena ada pekerjaan yang harus dikerjakan di kantor ini. k

Kemudian di sana itu hanya satu hari saja, hari Kamis, mereka sudah kembali berkantor,” sebut mantan Kaban Bappeda Parimo itu.(asw/Palu ekspres).  

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.