Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Guru Tua dan Tinjau Balaroa.

Disambut Salawat dari Abnaul Khairaat 

0 67
PALU EKSPRES , PALU – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, HS Ali Aljufri serta pimpinan pondok pesantren Nurul Khairat Palu, Al Habib Soleh Bin Abubakar Al Idrus (Habib rotan) menyambut kedatangan calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Sandiaga Salahuddin Uno saat berziarah ke makam tokoh ulama terkenal di sulteng Sis Aldjufri (Guru Tua), di Palu Sulteng, Jumat 2 November 2018 
 
Sandi didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dan Anggota DPR RI, Supratman Andi Agtas. Kedatangan Cawapres RI ini disambut antusias abnaul khairaat dengan lantunan salawat.
 
 
Sebelum ziarah, Sandiaga Uno menyempatkan salat dhuha di masjid kompleks al Khairaat. Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi bencana gempa dan likuifaksi di perumnas Balaroa Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Selatan. Disana, Cawapres usungan Partai Gerindra ini turun melihat langsung puing puing reruntuhan sambil berbincang dengan warga.
Dari Balaroa, Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan menuju pondok pesantren Nurul Khairat. Diapun mendatangi rumah pohon Habib Rotan.

Sebelumnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengawali kunjungan di Pasar Inpres Manonda Palu. Berbincang dengan beberapa pedagang dan memantau harga bahan pokok.

Sandi menyebut, kegiatan ekonomi di Kota Palu sudah berangsur pulih. Salahsatunya ditandai dengan kegiatan jual beli di pasar Inpres yang cukup ramai.

Sekitar pukul 11.00 WITA, rombongan bergerak menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri menuju Mamuju, Sulawesi Barat.

 
 (mdi/ Palu Ekspres)
 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.