Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Polres Kembalikan Sisa Dana Hibah Pilkada ke Pemda Parimo

0 254

PALU EKSPRES, PARIGI- Polres Parigi Moutong Kembalikan Sisa Anggaran Hibah Pilkada yang digelar pada bulan Juni lalu Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, berkat keberhasilan pihak Polres Parimo dalam menghemat dan mengefesiensi Anggaran Pilkada tersebut.

Pengembalian sisa Anggaran Pilkada itu diserahkan langsung oleh Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly dan didampingi Kabag Ops Polres Parimo Kompol F.Tarigan, kemudian diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Ardi Kadir, S.Pd, MM di ruang kerjanya, Jumat (26/10/2018).

Pada saat pengembalian sisa anggaran Pilkada tersebut, Kapolres mengatakan, bahwa awalnya dana hibah pilkada yang di terima oleh pihaknya senilai Rp 9 Milyar rupiah. Kemudian Anggaran itu digunakannya dengan hemat dan efesien sehingga anggaran itu kata dia, saat ini masih tersisa senilai Rp.959.709.840,-

“Anggaran hibah pilkada ini secara resmi kami kembalikan kepada Pemda Parigi Moutong kiranya dapat dipergunakan untuk keperluan yang lainnya demi kepentingan Masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, efisiensi anggaran ,yang dilakukan beberapa tahapan serta item kegiatan seperti, tahapan kampanye dan lainnya, karena kata dia, durasi kampanye pada pilkada kali ini terbilang cukup panjang sehingga, diawal kampanye pelibatan pasukan baik BKO Polda dan organik Polres jumlahnya dikurangi. 

Sehingga, untuk menghemat anggaran Pilkada tersebut, pihaknya tidak menginap di hotel melainkan hanya menyewa rumah. 

“Posko Polda ditiadakan karena terjadi duplikasi dengan Polres lain, dana kontijensi tidak termanfaatkan karena tahapan berlangsung aman dan damai. Dimana dana kontijensi itu dimanfaatkan jika terjadi kerusuhan atau tindakan anarkis,”jelasnya.(asw/Palu ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.