Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kades Lebo : Semua Bantuan Sudah Tersalurkan

0 186

 

PALU EKAPRES, PARIGI- Kepala Desa Lebo, Ridwan A.Bua mengakui bahwa pascagempa melanda Palu dan sekitarnya,  desa yang dipimpinnya sudah menerima beberpa kali bantuan. Misalnya,  bantuannya dari Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, kemudian dari pemerintah Daerah Parimo dengan 1 ton beras, serta bantuan  dari luar daerah melalui Pos TNI AL.

“Jadi Desa Lebo pascagempa itu sudah beberapa kali menerima bantuan dari luar daerah maupun pemerintah daerah parimo itu sendiri,” kata Kades Lebo saat ditemui Palu Ekspres di Parigi, Rabu (24/10/2018).

Selain itu kata dia, ada juga bantuan yang diserahkan oleh ACT berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, pakaian bekas serta pakaian bayi.”Kemarin bantuan beras itu sudah dibagi semua dan setiap kepala keluarga mendapat 10 kg,” ungkapnya.

Menurutnya, warga Desa Lebo yang berada di pengungsian saat ini berjumlah kurang lebih 300 kepala keluarga.’’Jadi ada 3 ton lebih beras yang disalurkan dan Alhamdulillah sudah tersalurkan semua,”terangya.

Lanjut dia, kurang lebih 166 unit rumah warga Desa Lebo yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

Menurutnya, bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat akan mendapatkan dana senilai Rp 50 juta, sementara rumah yang hanya mengalami rusak ringan maupun sedang, dananya berkisar Rp 10 hingga 20 juta.

“Dan Alhamdulillah data rumah yang rusak sudah masuk semua, tinggal menunggu kabar kapan realisanya dari pemerintah,”ungkapnya.

(asw/Palu ekspres).

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.