Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pembobol ATM dan Penjarah Gudang Terancam 7 Tahun Penjara

Total 121 Orang Sudah Diamankan

0 245

PALU EKSPRES, PALU – Jajaran Polres Palu bersama Polda Sulteng merilis penangkapan 21 orang tersangka pembobolan mesin ATM di SPBU jalan Cumi-cumi Kelurahan Lere, Palu Barat, serta penjarahan di kompleks pergudangan jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tondo, Mantikulore, di halaman Sat Reskrim Polres Palu, Kamis 11 Oktober 2018.

Kepada para wartawan, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono menyebutkan, penangkapan para tersangka tersebut dilakukan secara terpisah, pada Minggu 30 September 2018 lalu, atau dua hari pasca bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi melanda Palu, Donggala dan Sigi.

Dari enam orang tersangka pembobol mesin ATM, diamankan beberapa barang bukti berupa uang tunai senilai Rp5 juta dalam bentuk pecahan Rp50 ribu, mesin ATM, serta linggis yang digunakan untuk membobol.

“Bersamaan dengan itu di hari yang sama terjadi penjarahan, ditangkap 15 orang dengan TKP di jalan Soekarno-Hatta kompleks pergudangan,” kata AKBP Hery.

Dari para tersangka penjarahan kompleks pergudangan, Polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya seng untuk atap, tripleks, linggis, mobil pick up, serta beberapa hasil bumi seperti cengkih dan kakao.

Diungkapkan Hery, hingga hari ke-13 pasca terjadinya bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Polres Palu sudah menangkap sebanyak 121 orang tersangka pembobolan dan penjarahan. Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Saat ini kita menunggu pengembangan penyidikan dari Polres Palu,” imbuhnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.