Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pentingnya Penanaman Pendidikan Agama pada Anak

0 224

PALU EKSPRES, PALU – Pendidikan keagamaan dinilai sangat penting untuk ditanamkan kepada anak-anak sebagai generasi pelanjut. Hal ini disampaikan Ustad Abdul Somad (UAS), dalam tausiahnya pada Tablig Akbar Yayasan Pendidikan Al-Azhar Mandiri Palu, di halaman kompleks SMA Al-Azhar Mandiri Palu, Senin 24 September 2018.

Menurut UAS, pendidikan agama mesti secara bersama-sama ditanamkan kepada anak-anak, melalui bangku sekolah, bersama-sama dengan pendidikan umum lainnya, agar nantinya para generasi muda tersebut dapat tumbuh berilmu serta memiliki akidah yang mantap.

“Yang penting itu tiga tahun SMP, tiga tahun SMA, di situ ditanamkan agar akidahnya mantap, akhlaknya mantap, ilmunya mantap. Adapun kuliahnya nanti terserah keinginan anak masing-masing,” tegas UAS.

Ia menambahkan, memiliki anak-anak yang kaya serta mempunyai jabatan penting kelak juga merupakan hal yang penting. Tetapi ditekankannya, yang lebih penting adalah anak-anak yang memiliki pengetahuan keagamaan yang baik, agar nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi orang tua di akhirat kelak.

“Otak kirinya diisi dengan pelajaran Fisika, Biologi, Matematika, bahasa Inggris yang mantap, sedangkan otak kanannya diberikan pemahaman-pemahaman keagamaan, seperti Akidah Akhlak, Quran Hadis, Fikih dan sebagainya,” ujarnya di hadapan ribuan wali peserta didik dan para undangan.

Dalam kesempatan Tablig Akbar itu, UAS turut mendoakan agar para peserta didik di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Azhar Mandiri Palu, untuk menjadi generasi yang sukses ke depannya. Bahkan, ia mendoakan agar para peserta didik Al-Azhar Mandiri kelak dapat menjadi Presiden Republik Indonesia.

Tablig Akbar di Kompleks SMA Al-Azhar Mandiri Palu, menjadi awal Safari dakwah UAS di Sulawesi Tengah. UAS dijadwalkan akan mengisi Tablig Akbar di Kayubura Parigi, Masjid Agung Darussalam Palu, serta Masjid Raya Lolu Palu.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.