Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Anggota DPRD Diminta Dahulukan Agenda Dewan

0 129

PALU EKSPRES, PALU- Anggota Dewan Kota (Dekot) Palu diharap tetap fokus dan mendahulukan tugas-tugas yang telah diagendakan bersama. Karena hampir seluruh anggota kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2019.
Harapan itu dikemukakan Ketua Dekot Palu, Ishak Cae. Ini mengingat sejak 23 September 2018, jadwal Pemilu telah memasuki tahapan kampanye. Yang dikawatirkan dapat menganggu konsentrasi anggota dalam melaksanakan tugas kedewanan. “Dahulukan urusan di dewan. Lalu mengatur waktu untuk menemui konstituen,”kata Ishak, Senin 24 September 2018 di kantornya. Kata Ishak, jika seluruh agenda di dewan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai waktu, maka akan ada kelonggaran waktu untuk menemui konstituen dalam tahapan kampanye.
“Kan enak kalau semua tugas dewan selesai. Lalu menemui konstituen.
Daripada nanti, tugas di dewan molor, menemui konstituen juga tertunda,”ujarnya. Karenanya Ishak meminta agar seluruh anggota yang kembali nyaleg, dapat mendahulukan tanggung jawabnya di Dekot Palu. Menyelesaikan agenda-agenda sidang dan rapat yang telah disusun bersama. “Dalam hal ini apa yang dijadwalkan oleh DPR, itu dulu yang dilaksanakan dan didahulukan,”harapnya.
Pihaknya tambah Ishak, juga akan menggagas pertemuan dengan seluruh ketua fraksi di Dekot Palu untuk membahas hal tersebut. “Akan saya coba undang ketua ketua fraksi untuk mengusulkan dalam rangka memasuki masa kampanye,”pungkasnya. Untuk diketahui, Senin 24 September kemarin sedianya akan digelar sidang paripurna dengan agenda penyusunan jadwal sidang tingkat badan musyawarah (Banmus). Namun sayangnya sidang itu tertunda karena masalah kuorum. Dalam undangan disebutkan rapat itu akan dilaksanakan pukul 10.00wita. Namun kuorum tak kunjung tercapai hingga pukul 14.00wita.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.