Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Dukung Program Vaksin MR di Madrasah

0 86

PALU EKSPRES, PALU – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu mendukung penuh upaya pemerintah dalam program vaksin measles dan rubella (MR), khususnya untuk diterapkan di Madrasah-madrasah di Kota Palu.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) Kantor Kemenag Kota Palu, Dr. H. Mun’im Godal mengungkapkan, salah satu upaya mendukung program tersebut adalah pihaknya membuat surat yang ditujukan kepada seluruh Madrasah negeri di Kota Palu.

“Kita sudah buatkan suratnya, sasarannya adalah madrasah. Kita merujuk adanya fatwa MUI tentang itu,” kata Mun’im, di ruang kerjanya, Kamis 13 September 2018.

Surat tersebut lanjut Mun’im, telah dikirim ke semua Madrasah negeri di Kota Palu, mulai dari jenjang Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Sudah dikirim semua mulai dari RA hingga MA untuk menyukseskan program itu. Ini menjadi bukti bahwa kita juga respons terhadap program pemerintah, kita bantu pemerintah untuk menyukseskan ini,” jelasnya.

Diungkapkan Mun’im, sebelumnya ada salah satu Madrasah yang bahkan seratus persen siswanya tidak mau divaksin. Hal ini karena adanya keraguan terkait belum adanya fatwa MUI terhadap program tersebut.

“Kepala Madrasahnya juga tidak berani memaksa, makanya setelah ada fatwa MUI ada juga penguatan melalui surat dari kami,” tandasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.