Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kasman Lassa Buka Bhayangkara Merdeka Trail dan Off Road Adventure

0 51

 

 

PALU EKSPRES, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa, di dampingi Kapolres Donggala, AKBP Ferdinan Suardji melepas peserta Off Road Adventure dan Motor Trail di Anjungan Gonenggati, Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Sabtu 15 September 2018.

Pembukaan Bhayangkara Merdeka Trail dan Off Road Adventure itu, juga dihadiri Diskrimsus Polda Sulteng dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 tahun2018 dan upaya mengeksplorasi kawasan wisata Kabupaten Donggala.

Dalam sambutannya Kasman Lassa mengatakan, Bhayangkara Needles Adventure Donggala tahun 2018 merupakan salah satu hoby untuk bisa berinteraksi dengan alam sekitarnya. Kabupaten Donggala memiliki potensi wisata yang cukup memadai.

“Selain indah dipandang mata dengan keindahan alam, wisata Donggala juga terasa nyaman sehingga sepanjang rute perjalanan nantinya akan terasa sangat mengesankan,” ujarnya.

Sebagai kepala daerah lanjutnya, ia bersama dengan unsur pemerintah Kabupaten Donggala dan Forkopimda akan berbenah membangun Kabupaten Donggala. bukan hanya dari sisi infrastruktur tetapi juga bagaimana bisa menumbuhkan semangat Sumber Daya Alam untuk melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Donggala.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang telah memeriahkan acara pada hari ini dengan harapan datang ke donggala dengan satu kalimat anu makamburaka rapakasiromu anu masiromu , rapakasaungu masintuvu kita maroso mosinggani kita marissi, mosangu patuju kita mombangu, mesavi sakaya kita mosumomba

Ketua panitia Akp Andi Syaiful dalam laporannya mengatakan bahwa sampai saat ini sudah terdaftar 152 untuk Roda dua, dan 48 untuk roda empat , ia juga mengatakan bahw rute yang akan dilalui yakni ada dua rute. Untuk rute roda empat dibuat oleh Hi. Inong Verdant dan Bapak Hidayat sedangkan yang membuat rute roda dua adalah Bapak Andre .

Sementara itu, Kapolres Xonggala AKBP Ferdinan Suardji, SE dalam sambutan lepasnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Donggala yang telah memberikan dukungan. Kapolres juga berterima kasih kepada seluruh panitia atas dedikasi dan semangat kerja dalam waktu yang singkat bisa melaksanakan persiapan kegiatan itu.

“Saya ingatkan kepada seluruh peserta agar bersama sama menjaga keselamatan dan kekompakkan serta saling bekerjasama dalan menikmati destinasi alam donggala hingga sore nanti,” tutup Kapolres.

(mg03/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.