Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ridwan Yalidjama: Alkhairaat Bersikap Netral

Deklarasi #2019GantiPresiden di Palu

0 69

PALU EKSPRES, PALU – Terkait rencana deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Palu, Sekretaris Jenderal PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama menegaskan bahwa Alkhairaat secara umum mengambil sikap netral terhadap rencana tersebut.

Menurutnya, hal itu merupakan hak masing-masing individu warga negara, dan Alkhairaat tidak ingin terlalu mencampuri hal tersebut. Meski begitu, Ridwan mengungkapkan bahwa secara keorganisasian Alkhariaat belum mengambil sikap resmi atas rencana deklarasi tersebut.

“Yang pertama, untuk saat ini Alkhairaat tidak mencampuri urusan-urusan seperti itu,” ujar Ridwan, saat dihubungi Palu Ekspres, Minggu 16 September 2018.

Menurutnya, rencana kegiatan deklarasi tersebut merupakan bagian dari hak-hak masing-masing individu. Yang penting bagi Alkhairaat, tegas Ridwan, adalah bagaimana situasi perdamaian, keamanan dan kenyamanan bersama dapat terjaga.

“Itu hak-hak individu, yang penting bagi Alkhairaat bagaimana menjaga soal perdamaian, keamanan dan kenyamanan orang-orang. Silakan saja selama tidak mengganggu ketentraman orang lain. Itu hak mereka untuk melaksanakan, yang penting pada prinsipnya tidak mengganggu ketertiban orang lain,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah ormas mendukung persiapan deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Palu. Di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Wanita Islam Alkhairaat (WIA) serta beberapa ormas lainnya. Pada keterangan pers di Sekretariat AJI Palu Rabu 12 September 2018 lalu, panitia menargetkan akan menghadirkan sekitar 20 ribu massa pada deklarasi yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh, seperti Mardani Ali Sera, Neno Warisman dan Ahmad Dhani. Namun, panitia belum memberikan gambaran pasti kapan deklarasi ini akan dilaksanakan di Kota Palu.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.