Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jemaah Haji Puas Pelayanan Pemerintah dan Panitia

0 67

PALU EKSPRES, PALU – Salah seorang jemaah haji kloter 5 BPN asal Kota Palu, Rosna Bahmid, mengaku puas dengan pelayanan Pemerintah Indonesia khususnya PPIH dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Menurutnya, pelayanan maksimal yang ditampilkan oleh pemerintah dan panitia, sangat membantunya dalam menjalankan ibadah haji.

“Pelayanan dari petugas daerah maupun petugas Indonesia yang ada di Makkah dan Madinah itu sangat memuaskan. Dengan adanya pelayanan dari para petugas tersebut, kita jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu,” kata Rosna, di Asrama Haji transit Palu, Jumat 14 September 2018.

Menurutnya, para petugas haji di tanah suci selalu dapat membantu jemaah dalam memudahkan berbagai urusan, serta membantu dalam menyediakan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh jemaah.

Demikian halnya dengan Rosmini, jemaah asal Kota Palu lainnya, yang mengaku terkesan dengan kinerja Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Menurutnya, meskipun jumlah TKHI di tiap kloter sangat sedikit dibanding jumlah jemaah, namun hal tersebut tidak menurunkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TKHI kepada jemaah, khususnya yang berisiko tinggi (risti) dan lansia.

“Padahal mereka cuma tiga orang, mengurus jemaah satu kloter yang jumlahnya lebih dari empat ratus orang. Tapi pelayanannya luar biasa, perhatian mereka kepada jemaah sangat baik. Begitu juga dengan petugas kloter lain, ketua kloter dan pembimbing ibadah juga sangat baik dlama melayani jemaah, khususnya di kloter 5 ini,” kata Rosmini.

Jemaah haji asal Sulteng dari kloter 5 BPN telah tiba di Kota Palu, pada Jumat 14 September 2018, setelah menginap semalam di Embarkasi Haji Balikpapan. Sebanyak 451 jemaah kloter 5 BPN tersebut, terbagi dalam tiga trip penerbangan dari dari Bandara Internasional Sepinggan, masing-masing pukul 07.30 WITA, 09.00 WITA dan 20.50 WITA.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.