Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemprov Kembali Dorong Embarkasi Haji Antara di Sulteng

0 55

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Provinsi Sulteng kembali mendorong diwujudkannya Sulteng sebagai Embarkasi Haji Antara, pada pelaksanaan ibadah haji mendatang. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H. Moh. Hidayat Lamakarate, pada penyambutan jemaah haji asal Sulteng kloter 5 BPN, di Asrama Haji transit Palu, Jumat 14 September 2018.

Ia menegaskan, Pemprov Sulteng bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng terus berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut. Ia berharap dapat terwujud pada penyelenggaraan haji tahun 2019 mendatang.

“Dari tahun lalu sebenarnya kita dorong ini, tetapi belum rupanya Allah belum berkehendak. Setelah ini Insyaallah kita akan dorong lagi,” ujar Hidayat.

Menurutnya, saat ini beberapa syarat untuk mewujudkan status Embarkasi Haji Antara di Kota Palu telah terpenuhi. Mulai dari syarat Asrama Haji hingga syarat bandara Mutiara Sis Aljufri.

“Semua syarat sudah kita penuhi, syarat Asrama Haji, syarat bandara, dan syarat-syarat lainnya Insyaallah kita penuhi. Mudah-mudahan tahun depan Sulteng dapat ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara, sehingga jemaah tidak perlu lagi menginap di Embarkasi Balikpapan, cukup menunggu di bandara Sepinggan menunggu proses administrasi di bandara, ganti pesawat lalu langsung terbang ke tanah suci. Begitupun pada saat kepulangannya,” pungkas Hidayat.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.