Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Palu Hanya Dijatah 195 CPNS

0 92

PALU EKSPRES, PALU – Kota Palu hanya mendapat jatah sebanyak 195 orang dalam proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Jumlah itu telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Asri menyebut, pihaknya telah mendapat kepastian itu dari badan kepegawaian daerah (BKD) Kota Palu. Namun menurutnya, kepastian jumlah itu sedang dikonfirmasi kembali ke pihak KemenPAN-RB. Sabab kata Sekkot, masih terjadi ketidaksesuaian data yang ditampilkan dalam sistem penerimaan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar. “Kita mau cocokkan dulu semua datanya. Karena dalam beberapa sistem jumlahnya berbeda. Ada yang menuliskan hanya 192, ada yang 193. Ada juga yang 195. Sementara jumlah yang disampaikan itu 195,”kata Sekkot, Jumat 14 September 2018 di ruang kerjanya.
Saat ini ujar Sekkot staf BKD Palu sedang mengonfirmasi perbedaan itu. Sekaligus untuk berkoordinasi mengenai teknis penerimaan yang saat ini dilakukan melalui aplikasi. Termasuk mengoordinasikan kejelasan mengenai perekrutan CPNS dari kalangan honorer kategori dua. Sekkot menambahkan, kebutuhan formasi PNS di Kota Palu yang sebelumnya diajukan memang untuk tenaga kesehatan dan pendidikan. Namun pihaknya juga mengusulkan adanya perekrutan untuk tenaga teknis lainnya. Seperti teknik sipil yang dibutuhkan pada inspektorat daerah. Arsitek untuk petugas penilai objek pajak daerah pada badan pendapatan daerah. Termasuk pula tenaga teknis planologi pada dinas perumahan dan pemukiman. “Ini semua yang harus diperjelas. Selain soal teknis dan waktu pelaksanaan,”pungkasnya.

(mdi/palu ekspsres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.