Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kuota Penerimaan CPNS Tolitoli 299 Orang

0 1.174

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Pemerintah Daerah (Pemda) Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah mendapatkan kuota melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) tahun 2018, sebanyak 299 orang yang didominasi tanaga pendidik dan tenaga kesehatan.
“Kita mendapatkan jatah 299 orang untuk penerimaan CPNS tahun 2018, hampir semuanya didominasi tenaga pendidik dan kesehatan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Kepegawaian kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tolitoli, Rasidin SH kepada Palu Ekspres, Jumat (14/9/2018).
Menurut Rasidin, Pemda Tolitoli sebenarnya mengajukan untuk perekrutan CPNS tahun 2018 sebanyak 3.481 orang, namun yang disetujui oleh Pemerintah Pusat hanya 299 orang.

Dari kuota 299 orang, kata Rasidin, pihaknya masih menunggu formasi dari BKN Pusat selain tenaga pendidik dan kesehatan yang akan diterima.
“Saya masih di Makassar, selain menunggu formasi yang jelas, juga ada mengikuti bimbingan teknis administrator sscn,” bebernya.

Ia, menjelaskan, penerimaan CPNS tahun ini akan dilaksanakan secara umum dengan sistem pendaftaran online. Pelamar yang ingin mendaftar harus membuka situs sscn.bknngo.id.
Pendaftaran dan seleksi CPNS lanjut Rasidin, akan dimulai pada tanggal 19 September 2018.
“Untuk petunjuk pendaftaran dan semua persyaratan, pelamar bisa mengakses di web BKN dan Kemenpan RB secara online,” ujarnya.

(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.