Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

KPU Sigi Gelar Rakor Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019

0 19

PALU EKSPRES, SIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan kampanye peserta Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2019,
di Hotel jazz Palu, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Komisioner KPU Sigi,
Sofyan Nur itu, dihadiri para perwakilan partai politik yang merupakan
peserta pemilu se Kabupaten Sigi tahun 2019.

Rapat itu membahas pelaksanaan kampanye pemilu tahun 2019 yang tidak lama lagi akan dimulai.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Sigi, Sofyan Nur mengatakan, KPU Sigi sendiri telah melaksanakan berbagai tahapan persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2019. Di antaranya, mengenai pelaksanaan rakor kampanye peserta pemilu tahun 2019.

Pihaknya juga kata dia, saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat berkaitan dengan partisipasi pemilu yang akan datang.

“Kami terus melakukan sosialisasi ke masarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 nanti. Terutama sasaran kami adalah para pemilih pemula. Misalnya di lingkup pelajar tingkat SMA se Kabupaten Sigi,” jelasnya.

Ini dilakukan, mengingat para pemilih yang dominan itu terdapat pada pemilih pemula. “Jadi mereka (pemilih pemula) harus terus diberikam sosialisasi dan pemahaman terkait pemilu 2019 nantinya. Di Sigi sendiri, pemilih pemula itu kurang lebih mencapai 30 persen,” terangnya.

Dia berharap, agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2019 nantinya yang saat ini tengah dilakukan oleh KPU Sigi, bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.