Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Turun Pesawat, Jemaah haji asal Sulteng Langsung Periksa Kesehatan

0 119

PALU EKSPRES, BALIKPAPAN – Jemaah haji asal Sulteng yang tergabung dalam kloter 5 BPN, telah tiba di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Kamis 13 September 2018 sekira pukul 15.11 WITA, setelah menumpangi pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 4205 dari Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, pada Rabu 12 September sekira pukul 22.20 waktu setempat.

“Alhamdulillah pesawat yang mengangkut kloter 5 BPN tiba dengan selamat di Bandara Sepinggan Balikpapan,” tulis ketua kloter 5 BPN, H. Muh. Isnaeni, Kamis 13 September 2018.

Ia menyebutkan, jumlah jemaah haji Sulteng kloter 5 BPN yang tiba kembali ke tanah air yakni 446 orang jemaah ditambah 5 orang petugas kloter. Jumlah ini tidak berubah dari waktu keberangkatan ke tanah suci lalu.

“Hanya pada waktu keberangkatan lalu dua orang jemaah dititipkan (tanazul) di penerbangan kloter 6 dan kloter 7 karena alasan sakit,” imbuhnya.

Tiba di bandara, jemaah kloter 5 BPN langsung diperiksa kesehatannya oleh tim karantina bandara. Dari Bandara jemaah lalu diangkut dengan 10 bus ke Asrama Haji Embarkasi Balikpapan untuk menginap semalam, lalu dijadwalkan berangkat menuju Palu pada Jumat 14 September 2018.

“Turun dari pesawat langsung diperiksa kesehatannya, berupa pengukuran suhu dan lain-lain,” tandas Isnaeni.

Sementara itu, jemaah haji Sulteng yang tergabung dalam kloter 6 BPN dijadwalkan akan berangkat dari Madinah menuju Balikpapan pada Jumat 14 September 2018 pagi.

Pembimbing Ibadah kloter 6 BPN, Dr. H. Kiflin Padjala menyebutkan, rangkaian Arbain jemaah haji kloter 6 BPN telah berakhir pada Kamis 13 September 2018, lalu check out dari hotel Taba Assalam di Madinah pada Jumat dinihari. Jemaah kloter 6 diperkirakan mendarat di Balikpapan sekira pukul 23.00 WITA pada Jumat 14 September 2018.

“Seluruh jemaah dalam kondisi normal dan siap diberangkatkan ke tanah air, dengan jumlah 446 orang jemaah ditambah 5 orang petugas,” kata Kiflin, Rabu 12 September 2018.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.