Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mesin Pembangkit Air Bersih Desa Lolu Resmi Beroperasi

0 84

PALU EKSPRES, SIGI – Mesin pembangkit air bersih di Dusun 5 Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, resmi beroperasi, Kamis (13/9/2018), ditandai dengan uji coba mesin pembangkit air bersih yang dihadiri Kepala Seksi Pengawasan PDAM Donggala, Misfar Larengi, Kepala Seksi Produksi, Efraim, Kepala Seksi Peralatan PDAM Donggala, Arman, tokoh masyarakat Desa Lolu Imran Latjedi, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Desa Lolu, Imran Latjedi mengatakan, bahwa mesin pembangkit listrik tersebut sudah cukup terbilang lama vakum tanpa beroperasi. Dan alhamdulilah berkat dukungan dari PDAM Donggala, yang akhirnya pembangkit air bersih di wilayah itu siap dioperasikan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak PDAM Donggala yang telah memberikan dukungan sehingga mulai beroperasinya mesin pembangkit listrik tersebut,” jelas mantan Kepala Desa Lolu itu.

Ia mengakui, dengan beroperasinya tenaga pembangkit air bersih tersebut, sangat membantu warga khususnya masyarakat di Desa Lolu itu sendiri.

Olehnya, dia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi segera memperhatikan dan lebih perhatian terkait dengan pengelolaan air bersih di wilayah Sigi.

“Kami harap PDAM di Sigi segera dibentuk. Sehingga bisa mengakomodir pengelolaan air bersih di wilayah Sigi. Di Sigi ini banyak mata air yang menjadi sumber air bersih. Air merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia itu sendiri. Alhamdulilah kita sudah punya pembangkit air bersih. Sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat itu bisa terpenuhi,” ujar politis NasDem itu.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawas PDAM Donggala, Misfar Larengi mengatakan, bahwa perbaikan atau mulai beroperasinya mesin pembangkit air di Desa Lolu itu tidak terlepas dari peran dari masyarakat di wilayah itu, khususnya mantan Kepala Desa Lolu, Imran Latjedi.

“Beliau yang koordinasikan ke kami mengenai pemeliharaan agar mesin pembangkit air bersih tersebut segera beroperasi. Sehingga kebutuhan warga terhadap air beraih bisa terpenuhi,” pungkas bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sigi itu.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.