Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jatah CPNS Donggala Terbanyak di Sulteng.

0 5.678

PALU EKSPRES, DONGGALA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Donggala, Abdullah Lahinta, S.Sos mengatakan jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kabupaten Donggala terbanyak se-Sulteng.

“Saya cek di Menpan, Donggala terbanyak yakni 464 orang. Menyusul kabupaten Morowali dan kalau tidak salah Banggai Laut,” katanya, Rabu 12 Agustus 2018.

Abdullah mengungkapkan 464 itu terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan, dan umum. Pendaftaran CPNS dimulai tanggal 19 September 2018 dengan sistem online.

Lebih jauh Mantan Kepala Bidang Mutasi BKD Provinsi Sulteng ini menyampaikan, hari ini ia diundang ke Menpan dan BKN untuk menyempurnakan data CPNS Donggala karena data CPNS Donggala dinilai belum sempurna.

“Data kita belum sempurna. Maunya Menpan data CPNS yang dimasukan sudah sesui dengan formasi. Misalnya, jumlah tenaga pendidik dan kesehatan atau dokter sudah terinci penempatanya. Contohnya, kalau 50 guru diterima itu sudah dirincikan ditempatkan di kecamatan apa, dan di sekolah apa. Sudah harus jelas penempatanya,” sebutnya.

Abudullah menjelaskan, penerimaan CPNS 2018 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya setiap daerah diberi jatah gelondongan. Namun tahun 2018 sudah harus terinci penempatanya. Hal itu kata Abdullah agar penempatan CPNS yang lulus merata disetiap kecamatan.

“Saya akan ke Jakarta hari ini untuk mengambil formasi di Menpan. Kalau itu sudah ada, Insya Allah ujiannya di UPT BKN di Palu. Seleksinya tidak lagi dengan cara manual tapi dengan sistem computer asistek test (CAT) dengan metode penilaian genius edukasi,” tutup Abdullah.

(mg03/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: