Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DPRD Sigi Akan Tinjau Proyek SDN Inpres Simoro yang Dilaporkan Bermasalah

0 103

PALU EKSPRES, SIGI – Komisi I DPRD Sigi akan meninjau pekerjaan proyek rehabilitasi bangunan SDN Inpres Simoro, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, yang diduga bermasalah.

Ketua Komisi I DPRD Sigi, Ilyas Nawawi SSos mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran terkait laporan warga atas proyek rehab bangunan sekolah di Desa Simoro tersebut.

“Ya, dalam waktu dekat ini kami akan lakukan penelusuran berkaitan laporan warga yang datang ke kantor dewan. Hal ini dilakukan untuk melihat kebenaran dugaan yang kami terima,” kata politisi PKPI itu, Rabu (12/9/2018).

Ia juga menegaskan bahwa tentunya pihak dewan tidak serta merta langsung menerima laporan terkait pekerjaan proyek tersebut.
“Intinya kami akan lakukan kros cek terlebih dahulu. Dan juga harus disesuaikan dengan RAB proyek tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, jika dalam RAB proyek tersebut tertera item pekerjaan yang diduga tidak dikerjakan dalam hasil pekerjaannya, maka itu bisa jadi temuan.

Diketahui berdasarkan laporan yang diterimanya, bahwa pekerjaam proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp250 juta lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2018 itu, terdapat sebagian item pekerjaan belum rampung meski diketahui pekerjaan proyek tersebut sudah   selesai.

“Menurut mereka bahwa plafon bangunan sekolah tidak ada. Bahkan tembok bangunan sekolahnya tidak dicat,” ujarnya.

Dengan turun langsung mengecek ke lapangan, pihaknya bisa menjadikan tolak ukur bagaimana sebenarnya hasil pekerjaan proyek tersebut.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.