Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kebakaran di Dewi Sartika, Kerugian Ditaksir Lebih Rp1 M

0 357

PALU EKSPRES, PALU– Kebakaran melanda delapan unit tempat usaha di jalan Dewi Sartika kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Jumat 7 September 2018 dinihari. Tempat usaha tersebut masing-masing 1 unit laundry, 1 unit warung makan, 1 unit usaha pakaian, dan 5 unit kios campuran.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Data dari Polsek Palu Selatan diperkirakan total kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai sekitar Rp1,04 Milyar rupiah.

Kronologis kejadiannya pada hari Jumat sekitar pukul 04.15 WITA, salah seorang pemilik kios atas nama Nurdin, terbangun karena merasa ada hawa panas, dan melihat api di dinding kios miliknya dan kios milik Ammang. Setelahnya, Nurdin langsung membangunkan istrinya untuk menyelamatkan diri dan membangunkan tetangga di sekitar kios.

“Sekitar pukul 04.45 WITA lima unit pemadam kebakaran Kota Palu sampai di TKP, dan sekitar pukul 06.49 WITA api sudah dapat dipadamkan,” kata Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri M. Raja.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polsek Palu Selatan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Adapun identitas pemilik usaha masing-masing Nurdin (42 tahun), Sadiah (41), Tadir (27), Ilham Kadir (22), Asi (32), Hendra Dwisaputra (24), dan Emmang (31). (*/pe)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.