Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ziarah, Jemaah Haji Sulteng Belanja di Swalayan Kebun Kurma

0 113

PALU EKSPRES, MADINAH – Jemaah haji asal Sulteng yang tergabung dalam kloter 5 BPN, yang saat ini sedang berada di Madinah diberi kesempatan berziarah ke beberapa lokasi di sekitar Kota Madinah Al-Munawwarah, pada Kamis 6 September 2018.

“Hari ini kloter 5 akan melakukan ziarah ke beberapa lokas dan situs sejarah, dimulai pukul 06.00 Waktu Arab Saudi,” kata ketua kloter 5 BPN, Muh. Isnaeni, melalui pesan WhatsApp, Kamis 6 September 2018.

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh jemaah tersebut, yakni Masjid Quba, kebun kurma, syuhada Uhud, Masjid Kiblatain, serta Al-Khandaq atau Masjid Tujuh. Saat berkunjung ke kebun kurma, beberapa jemaah memanfaatkannya dengan berbelanja beberapa paket buah kurma, sebagai salah satu oleh-oleh favorit dari tanah suci.

Jemaah haji asal Sulteng usai belanja di toko kurma di Madina. Foto: IST

Isnaeni menyebutkan, kondisi jemaah kloter 5 BPN secara umum dalam kondisi sehat. Hanya saja, beberapa jemaah dilanda flu dan batuk biasa.

“Alhamdulillah kloter 5 dengan jumlah jemaah 451 orang, kondisi kesehatannya cukup baik, hanya ada yang batuk biasa,” ujarnya.

Jemaah asal Sulteng kloter 5 BPN dijadwalkan akan pulang menuju tanah air melalui Madinah, pada 12 September 2018, tiba di Embarkasi Haji Balikpapan pada 13 September 2018, lalu terbang menuju Palu pada 14 September 2018.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.