Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Beberapa Orang Hadang Kedatangan Ratna Sarumpaet di Gerbang Bandara Silampari

0 290

PALU EKSPRES, LUBUKLINGGAU- Aksi penghadangan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung terus dilakukan di wilayah Sumatera Selatan.

Sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Lubuklinggau (AMPL) menghadang kedatangan keduanya di Bandara Silampari Lubuklinggau.

Meski dihadang namun tidak menyurutkan Ratna untuk datang ke kota ini. Sementara Rocky Gerung batal hadir.
Tokoh kontroversi ini terbang dari Jakarta ke Lubuklinggau menggunakan penerbangan Jakarta-Lubuklinggau di Bandara Silampari.
Saat Ratna tiba di Bandara, Ahad (2/9/2018) kelompok AMPL langsung berorasi mengecam kedatangan dua tokoh yang dianggap sarat memecah belah tersebut.
“Sekali lagi kami menolak Ratna Sarumpet karena ini sarat akan kepentingan,” kata Angga Juliansyah Nasution saat seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumsel, Ahad (2/9/2018).
Dikatakan Angga, AMPL menentang kehadiran Ratna di Bumi Silampari lantaran diskusi publik yang dikemas dalam dialog kebangsaan tersebut sarat dengan unsur sara, ujaran kebencian pada pemerintah dan deklarasi dukungan terhadap salah satu kandidat paslon pilpres.
“Kita sangat menolak  Ratna, Linggau selama ini sudah kondusif dan tidak ada perpecahan, jangan sampai adanya provokasi oleh mereka kita menjadi terpecah,” tambahnya.
Kendati adanya orasi penolakan dari kelompok AMPL, Ratna Sarumpaet  tetap menjadi pembicara dalam acara yang digelar di Hakmaz Taba tersebut. (jto) 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.