Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat Lamakarate jadi Komandan Menwa Sulteng

0 58

PALU EKPSRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si melantik Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate M.Si yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Komandan Komando Resimen Mahasiswa Pawana Sakti di Ruang Polibu Kantor Gubernur, Kamis.
Gubernur mengucapkan selamat kepada Hidayat Lamakarate dan berharap di bahwa kepemimpinannya, Menwa dapat menjadi contoh oleh mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi.
“Apalagi memasuki tahun politik bagi bangsa Indonesia dalam rangka Pilpres dan Pileg, maka untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), para mahasiswa seharusnya memiliki jiwa nasionalisme untuk terpanggil membela negeri.,” ujar gubernur.
Menwa, harap gubernur, akan menjadi pemersatu antarpemuda, masyarakat, agama, budaya serta antardaerah. Karena itu Menwa diharapkan terus aktif dalam pembinaan supaya mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap disiplin dan mempunyai fisik dan mental yang baik serta berwawasan kebangsaan yang nantinya mampu melaksanakan tugas tri dharma perguruan tinggi.
“Keberadaan Menwa saat itu betul-betul efektif untuk menetralisasi berbagai macam keributan, tawuran antarfakultas, dan berbagai macam aksi demo,” ujarnya.
Sementara itu Komandan Resimen Mahasiswa yang baru saja dilantik Hidayat Lamakarate menyatakan siap melaksanakan amanat gubernur untuk menjadikan Menwa sebagai organisasi mahasiswa yang patut diteladani di lingkungan kampus.

(Humas Pemprov Sulteng)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.