Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Disdikbud Palu Terus Sosialisasikan Program Imunisasi MR

0 214

PALU EKPSRES, PALU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sebagai bagian dari upaya menyukseskan program nasional Imunisasi Measles Rubella (MR), kepada para peserta didik.
Upaya melakukan sosialisasi ini diakui Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, membutuhkan kerja ekstra, meskipun telah ada surat dari MUI Sulteng untuk menyukseskan program Imunisasi tersebut.
“Memang butuh sedikit ekstra baik dari kami pihak sekolah maupun Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan, karena terkait berita-berita yang ada di media tentang Imunisasi MR,” kata Ansyar, di ruang kerjanya, Rabu 29 Agustus 2018.
Ia juga mengakui, upaya ekstra tersebut dilakukan karena adanya penolakan dari sebagian orang tua peserta didik di beberapa sekolah. Meski begitu, Ansyar menegaskan pihaknya terus mendorong sekolah untuk melakukan sosialisasi kembali, dan memberikan pemahaman kepada orang tua tentang Imunisasi MR.
“Memang ada beberapa sekolah yang para orang tuanya keras. Kita juga tidak bisa memaksa, hanya melakukan sosialisasi lagi untuk memberikan pemahaman,” ujarnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.