Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DPRD Sigi Terima Kunker DPRD Pesawaran, Lampung

0 124

 

PALU EKSPRES, SIGI – DPRD Kabupaten Sigi menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD bersama sekretariat DPRD Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, di kantor DPRD Sigi, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Rifanzi itu, diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Sigi, Udin dan Kabag Keuangan DPRD Sigi, Rahai.

Dalam kunker itu, tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara DPRD Kabupaten Pesawaran dan DPRD Kabupaten Sigi.

“Kunker ini untuk melihat perbandingan kebijakan-kebijakan yang dilakukan lembaga pengawasan itu sendiri,” kata Kabag Persidangan DPRD Sigi, Udin.

Diketahui, hubungan antara DPRD Pesawaran dan DPRD Sigi sangat erat. Pasalnya, DPRD Sigi sebelumnya juga telah melakukan kunker dalam rangka studi banding ke DPRD Pesawaran, beberapa waktu lalu. Studi banding tersebut berkaitan dengan berbagai tugas fungsi kerja DPRD itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pesawaran, Rifanzi mengatakan, pihaknya selaku perwakilan dalam kunker ini sangat bangga. Sebab, selain sambutan yang diberikan sangat memuaskan, juga hal-hal yang mejadi tujuan kunker, bisa dijadikan dasar acuan untuk diterapkan di DPRD Pesawaran nantinya.

“Misalnya berkaitan dengan berbagai peraturan daerah (perda) tentang berbagai sektor yang telah dibentuk oleh DPRD Sigi itu sendiri, bisa kami terapkan di Pesawaran nantinya,” paparnya.

Kunker itu juga dirangkaikan dengan penyerahan cendera mata antara DPRD Sigi dan DPRD Pesawaran.
(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: