Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hari Jadi Kecamatan Kasimbar Diperingati

0 275

PALU EKSPRES, PARIGI– Pemerintah Kecamatan Kasimbar menggelar upacara Peringatan HUT Kecamatan Ke XIV di halaman Kantor Camat Kasimbar, Selasa  (28/8/2018). 

Bupati Parigi Moutong yang diwakili Kepala Dinas PMD Kabupaten Parigi Moutong,  MS Tombolotutu selaku Inspektur dalam sambutannya mengatakan,  atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan dirgahayu Kecamatan Kasimbar. 

Dia mengatakan, aparat pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kasimbar selalu menunjukan eksistensinya dalam membangun Kecamatan Kasimbar semakin kedepan dan semakin jaya. 

Olehnya kata dia, memasuki tahun ke- XIV, usia Kecamatan Kasimbar  merupakan momentum yang tepat untuk introspeksi  bersama pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati,   berupa kebulatan tekat untuk mengambil sikap guna meningkatkan kesejahteraan kemajuan dan kemakmuran wilayah. 

“Saya sangat mengharapkan melalui momentum hari ulang tahun ini Pemerintah Kecamatan dan masyarkat Kasimbar saling bergotong royong untuk membangun daerah ini. Sehingga visi misi yang kita harapkan untuk mengendepankan kepetingan orang banyak daripada kepentingan pribadi atau golongan, akan lebih tertanam pada diri kita masing-masing,”, ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa diminta untuk mengelola dana desa dengan sebaik-baiknya. “Saya minta kepada kepala desa jangan coba-coba alokasi dana desa diselewengkan, karena nantinya saudara-saudara akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” tegasnya.

Menurutnya, dana desa hanya dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan desa,  bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan memupuk kerukunan antaraumat beragama. 

“Jika timbul persoalan selesaikanlah secara santun serta menjauhi semua bentuk anarkis dan kekerasan,” pintanya. 

Keamanan dan ketertiban daerah ini kata dia, sudah dibuktikan dengan suksesnya Pilkada di Kabupaten Parimo beberapa waktu lalu.

“Dan mari kita tunjukan kesuksesan pilkada tersebut pada Pemilihan Presidan dan legislatif yang akan dilaksankan secara serentak pada bulan April tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

(asw/palu ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.