Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kajati Sulteng Beri Motivasi Siswa SMAN 1

0 81

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulteng, Sampe Tuah, berkesempatan memberi motivasi dan nasehat kepada para siswa SMA Negeri 1 Palu, saat menjadi inspektur upacara bendera di SMAN 1 Palu, Senin 27 Agustus 2018. Hal ini merupakan salah satu bagian dari program nasional yakni Jaksa Masuk Sekolah.

“Tentunya kita ingin memotivasi anak-anak generasi muda ini, sebagai cikal bakal pengganti kita di masa mendatang, supaya mereka bisa lebih tulus dan bersungguh-sunggug belajar keras agar sukses,” kata Sampe Tuah.

Ia mengingatkan para siswa untuk dapat memanfaatkan perangkat teknologi seperti telepon seluler pintar, ke arah yang positif bukan ke arah sebaliknya. Agar tidak ada pelajar yang terlibat dalam sebuah perkara kasus teknologi informasi, karena melakukan tindakan-tindakan negatif melalui perangkat teknologi.

“Lihat ponsel atau youtube juga banyak pembelajaran yang bisa dipetik di dalamnya. Jangan menyebar berita bohong dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak para siswa untuk menjauhi perilaku menyebar fitnah, menjauhi narkoba dan tidak melakukan tawuran serta beberapa jenis kenakalan remaja lainnya.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, agar nantinya menjadi orang yang berguna dan tidak merugi sepanjang masa,” katanya lagi.

Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi menyampaikan terima kasihnya kepada Kajati Sulteng, yang telah menyempatkan diri berkunjung dan menjadi inspektur upacara di SMAN 1.

“Banyak ilmu dan motivasi yang beliau berikan kepada siswa SMAN 1 Palu, khususnya terkait dengan bagaimana menyusun perencanaan siswa hingga sukses, serta memotivasi anak-anak untuk berkarakter yang baik, mendorong memaksimalkan perpustakaan, terkait dengan kedisiplinan dan kantin kejujuran,” kata Zulfikar.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.