Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PAW Dua Anggota PPS Desa Silanga Dilantik

0 91

PALU EKPSRES, PARIGI– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Siniu Kabubaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar pelantikan pengganti antar waktu (PAW)terhadap dua orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Silanga di salah satu tempat wisata, tepatnya di Desa Tandaigi Kecamatan Siniu, Senin (27/8/2018).

Irawati, Ketua PPK Siniu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik serta selamat bergabung menjadi penyelenggara untuk pemilihan umum tahun 2019 mendatang.
”Saya berharap kepada teman-teman yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan anggota PPS yang sudah ada sebelumnya,”ujarnya.

Menurutnya, kedua anggota PPS sebelumnya yang saat ini sudah digantikan oleh Hidayat dan Asnida, itu sudah bekerja di tempat lain dan tidak ada waktu lagi untuk menjadi penyelenggara pada Pemilu 2019 mendatang.
”Jadi keduanya ini bukan tanpa alasan diganti tetapi keduanya memang sudah tidak memiliki waktu lagi untuk menjadi penyelenggara Pemilu tahun 2019,”ungkap Irawati.

Kedua anggota PPS Desa Silanga yang baru dilantik ini kata dia, sebelumnya memang sempat mengikuti seleksi perekrutan anggota PPS pada Pilkada beberapa waktu lalu. Ini juga berdasarkan verifikasi oleh pihaknya bersama Pemerintah Desa setempat.
”Jadi mereka dua orang ini yang kami usulkan dan Alhamdulillah disetujui oleh komisioner KPU Parigi Moutong,” katanya.
Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Parimo, Ikbal Bungadjim pada sambutannya, mengingatkan bagi yang diambil sumpah dalam sebuah kegiatan. Apalagi kata dia, sumpah itu mengikuti protokol ketatanegaraan, itu harus dihormati dan dihargai.
”Karena kalau bukan kita yang menghormati sumpah itu maka siapa lagi,”ungkapnya.
Olehnya itu kata Ikbal, untuk anggota PPS sebelumnya maupun yang baru saja dilantik, saat ini memang di pundaknya ada urusan kenegaraan yang berkaitan dengan pemilu.”Apa artinya kami KPU, KPU RI, KPU Provinsi, PPK, kalau kemudian PPS tidak bekerja baik, karena ujung tombak dari semua penyelenggaraan ini adanya di PPS,”ujarnya.

(asw/palu ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.