oleh

Bela Jokowi, Pembangunan Manusia Tidak Terlaksana Tanpa Infrastruktur

PALU EKSPRES, JAKARTA- Kebijakan Presiden Joko Widodo yang fokus di bidang infrastuktur dengan mengabaikan pembangunan manusia dibantah oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jurubicara Kepemudaan PSI, Dedek Prayudi mengatakan, pembangunan infrastruktur itu begitu penting karena dapat memaksimalkan pembangunan manusia.
“Bagaimana kita dapat memastikan rakyat dapat asupan pangan dengan harga terjangkau kalau jalan penghubung, pelabuhan dan bandara untuk distribusi pangan tidak ada,” ujar Uki biasa disapa kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/8/2018).
Sambung dia, soal kesehatan juga memerlukan fasilitas dan infrastruktur yang mumpuni. Sehingga pembangunan infrastruktur itu selalu beriringan dengan pembangunan manusia.
“Persoalan pembangunan manusia tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa infrastruktur yang menunjang,” tegasnya.
Menurut Uki, hal itu sesuai dengan visi Nawacita Jokowi yang merupakan implementasi dari sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
“Bahkan pembangunan manusia dan infrastruktur ini juga memastikan keadilan sosial untuk dirasakan oleh rakyat miskin yang selama ini tersisihkan dari buah pembangunan,” pungkasnya. (rus)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed