Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

52 Jemaah Kloter 8 Diwakilkan Saat Melontar Jumrah

0 300

PALU EKSPRES, MAKKAH – Jemaah haji asal Provinsi Sulteng yang tergabung dalam kloter 8 BPN telah menyelesaikan prosesi melontar tiga jumrah (ula, wustha dan aqabah), Rabu 22 Agustus 2018. Pembimbing ibadah kloter 8 BPN, H. Lutfi A. Godal menyebutkan, total 400 jemaah telah menyelesaikan prosesi tersebut, sedangkan sebanyak 52 jemaah lainnya diwakilkan.

“52 orang lainnya diwakilkan, karena kelelahan pada hari pertama, juga karena risti dan lanjut usia. Pelontaran dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat dan selesai pukul 09.00 dengan kondisi cuaca bersahabat, ” sebut Lutfi, melalui pesan WhatsApp, Rabu 22 Agustus 2018.

Ia menambahkan, secara umum kondisi jemaah kloter 8 BPN dalam keadaan sehat. Hanya ada salah seorang jemaah yang masih dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia karena kelelahan.

“Kondisinya semakin membaik Insyaallah, besok beliau sudah dibolehkan kembali bergabung dengan jemaah lainnya,” lanjut Lutfi.

Sebelumnya, Lutfi menyebutkan pelaksanaan Wukuf di Arafah pada Senin 20 Agustus 2018 berlangsung lancar, meskipun salah seorang jemaah terpaksa diinfus karena mengalami dehidrasi. Pelaksanaan wukuf diawali dengan pembacaan khutbah oleh pembimbing ibadah, dilanjutkan dengan salat jamak qasar dan zikir bersama.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.