Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Guru Diminta Beri Pengetahuan ke Siswa Tentang Kewilayaan

0 53

PALU EKSPRES, SIGI – Wakil Bupati Sigi, Paulina SE MSi meminta kepada para guru di Kabupaten Sigi agar memberikan pemahaman atau pengetahuan terkait kewilayahan khususnya di wilayah Sigi.

“Saya minta para guru di Sigi untuk memberikan penegtahuan ke siswa tentang kewilayahan Sigi itu sendiri,” kata Wabup, Ahad (12/8/2018).

Sebab, lanjut dia katakan, saat ini masih banyak para siswa khususnya di Sigi yang belum mengetahui secara persis tentang kewilayaan di Sigi itu sendiri.

“Misalnya, berapa dan kecamatan apa saja yang terdapat di Kabupaten Sigi, serta dimana ibukota Kabupaten Sigi itu sendiri,” terangnya.

Pengetahuan para siswa tentang kewilayahan di Sigi itu sendiri, jelasnya, yang masih belum diketahui para siswa di Sigi pada umumnya.

“Bahkan, waktu peringatan hari anak kemarin, ada siswa yang menjawab Kota Palu merupakan salah satu wilayah kecamatan di Sigi, yang ketika itu diminta sebutkan nama-nama kecamatan di Sigi,” ujarnya.

Olehnya, dia berharap agar selain mata pelajaran, para guru juga harus bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang kewilayahan khususnya di Kabupaten Sigi.

“Pengetahuan tentang kewilayahan itu penting loh. Minimal siswa-siswa kita paham dan mengetahuinya secara baik,” pungkasnya.

(mg2/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.