Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Anggaran Terbatas, KPU Parimo Tidak Bisa Umumkan DCS Caleg di Koran Lokal

0 415

PALU EKSPRES, PARIGI– Terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Parigi  Moutong (Parimo) sehingga tidak bisa menggunakan media lokal untuk memuat pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) calon legislatf di Parigi Moutong.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Keuangan KPU Parimo, Ardin kepada sejmlah media, di kantornya, Selasa (7/8/2018 ).

Dia mengatakan, terkait pengumuman DCS pihaknya hanya mengikuti petunjuk dari KPU RI, bahwa yang bisa memuat pengumuman itu hanya media nasional sehingga media lokal tidak mendapat jatah untuk pengumuman DCS tersebut.

“Kami hanya mengikuti petunjuk dari KPU RI, bahwa yang memuat pengumuman DCS itu hanya media nasional, dan anggaranya juga kecil sehingga tidak cukup untuk media lokal karena itu membutuhkan banyak halaman,” ungkap Ardin.

Menurut dia, kalau pihaknya menggunakan sejumlah media lokal untuk memuat pengumuman DCS tersebut dikhawatirkan anggaran yang ada tidak mencukupi. Sehingga, hanya satu media saja yang dibutuhkan untuk mengumumkan DCS caleg di Parimo.

“Iya satu daerah itu hanya bisa satu media saja yang mengumumkan, yaitu media nasional,”jelasnya.

Lanjut Ardin, dengan terbatasnya anggaran ini membuat pihaknya belum bisa menggunakan koran lokal untuk pengumuman DCS. Kemudian pihaknya juga belum mengetahui pasti pengumuman itu membutuhkan berapa halaman karena  baru akan diplenokan hari ini.

“Terbatas anggarannya, kemudian kita belum tahu pengumuman itu membutuhkan berapa halaman, karena hari ini baru diplenokan, Insya Allah jika anggarannya memungkinkan pada saat DCT, kita bisa menggunakan tambahan media,” ujarnya saat dikonfirmasi kembali,  Sabtu (11/8/2018).

(asw/palu ekspres).   

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.