Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Persiapan Wukuf, Kloter 8 Buka Visitasi Kesehatan

0 242

PALU EKSPRES, MAKKAH – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulteng yang tergabung dalam kloter 8 BPN, mulai memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Wukuf di Arafah, sebagai rangkaian puncak ibadah haji. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) kloter 8 BPN, Luthfi Godal melalui pesan WhatsApp, Jumat 10 Agustus 2018, menyebutkan, pemantapan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 11 Agustus 2018.

“Insyaallah jam tujuh pagi akan dilaksanakan pemantapan jemaah untuk Wukuf di Arafah,” kata Luthfi melalui pesannya.

Luthfi menambahkan, sebelumnya para jemaah kloter 8 BPN telah melaksanakan tawaf Umrah dan Sa’i serta melaksanakan pemotongan hewan DAM di pasar pemotongan Mu’asyim. Ia juga menyebutkan, saat ini secara umum jemaah kloter 8 dalam keadaan sehat walafiat, termasuk sebelas orang jemaah yang masuk kategori berisiko tinggi (risti).

“Semua dalam keadaan sehat walafiat, dan beraktivitas melaksanakan salat di Masjid Al-Haram. Kami memberi imbauan kepada jemaah, untuk tetap mendahulukan kesehatan, karena mengingat Wukuf di Arafah sudah semakin dekat,” ujarnya.

Luthfi juga mengungkapkan, pihaknya juga membuka pelayanan visitasi kesehatan dan konsultasi ibadah kepada setiap jemaah. Hal ini dilakukan, jelasnya, untuk mengawal kondisi kesehatan jemaah jelang pelaksanaan Wukuf nantinya.

“Untuk jadwal Wukufnya, tadi malam baru rapat dengan Maktab, Insyaallah setelah lengkap semua kloter yang tinggal di sektor 7 yakni sebanyak 7 kloter, baru kemudian dibagikan jadwal,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.