Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dies Natalis Untad Diramaikan Berbagai Kegiatan

0 110

PALU EKSPRES, PALU– Perayaan Dies Natalis ke-37 Universitas Tadulako (Untad) pada tahun ini diramaikan dengan berbagai kegiatan, baik yang bersifat akademik maupun nonakademik. Dimulai dari seminar internasional hingga perlombaan olahraga dan seni yang melibatkan civitas akademika Untad.
Ketua Panitia Dies Natalis ke-37 Untad, Dr. Rustan Efendi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 9 Agustus 2018 menyebutkan, rangkaian tersebut telah dimulai dengan penyelenggaraan seminar internasional pada 25-26 Juli 2018, dan akan diakhiri puncak perayaan.
“Sedangkan puncaknya yakni wisuda sarjana dan pengukuhan dua guru besar Fakultas Teknik, pada 20 Agustus 2018,” kata Rustan. Secara garis besar, kata Rustan, peringatan Dies Natalis ke-37 Untad diramaikan dengan tiga model kegiatan, yakni perlombaaan bahasa Inggris dengan pembelajaran, seminar internasional dan nasional, serta perlombaan olahraga dan kesenian.
Meski acara puncak peringatan Dies Natalis akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2018, namun Rustan meyakini pada tanggal 18 Agustus merupakan puncak keramaian peringatan Dies Natalis Untad. “Kalau puncak ramainya itu pada 18 Agustus, karena ada beberapa lomba yang ditampilkan, senam oleh Dharma Wanita, dan juga jalan santai,” ujarnya.
Ia juga menuturkan, pada peringatan Dies Natalis tahun ini sedikit berbeda dari peringatan tahun sebelumnya. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan seminar internasional, yang telah digelar pada awal Juli lalu. “Yang baru dari tahun lalu, adalah seminar tradisional tentang sains teknologi, dengan pembicara dari empat negara yakni Australia, Malaysia, Indonesia dan Jepang,” tandasnya.

(abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.