Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wujudkan ASN Profesional, BKD Parimo Gelar Sosialisasi Manajemen ASN

0 53

PALU EKSPRES, PARIGI– Peningkatan kualitas manajemen aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu langkah penting dalam kualitas pelayanan bagi ASN di wilayah ini.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Parimo, Mawardin, SS, M.Si.
Menurutnya, manajemen pegawai negeri sipil dalam peraturan pemerintah yang akan disosialisasikan ini, berisi ketentuan mengenai penyusunan dan penetapan kebutuhan pengadaan, pangkat dan jabatan, pengembangan karier, pola karier, promosi, mutasi, penilaian kinerja, penghargaan, disiplin pegawai, serta masih bayak lagi aturan-aturan yang dimuat di dalamnya. “Kegiatan ini juga merupakan hasil dari konsultasi kami ke komisi aparatur sipil negara dan sesuai arahan bupati Parigi Moutong untuk peningkatan kualitas ASN di daerah ini,” ujar Mawardin.
Sementara itu, Wakil B Parimo H. Badrun Nggai SE mengatakan Pemerintah Kabupaten Parimo memberikan perhatian penuh terhadap upaya-upaya peningkatan kinerja pegawai negeri sipil, dengan melakukan pembenahan terhadap aturan-aturan kepegawaian. Ini dimulai dari terbitnya Undang-undang Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara hingga Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
Menurut Wabup, pegawai negeri sipil sebagai aparatur negara merupakan unsur penggerak roda organisasi pemerintah. PNS sebagai bagian dari aparatur sipil negara memiliki peran sentral dalam memenentukan jalannya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. “Olehnya, saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, mencermati dengan seksama materi yang disampaikan narasumber, dan jika ada yang belum dipahami agar ditanyakan kepada pemateri, agar dapat diperoleh pemahaman bersama akan pentingnya manajemen pegawai negeri sipil,” imbuh Wabup.
Seminar sehari ini dilaksanakaan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong dengan pemateri DR. Waluyo selaku Komisioner Aparatur Sipil Negara.

(humas pemda parimo)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.