Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Arah Rakernas PAN Tetap Ke Prabowo

0 84

PALU EKSPRES, JAKARTA-  Partai Amanat Nasional (PAN) besok akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), guna memutuskan arah koalisi PAN di Pilpres 2019 nanti. Ada desas-desus yang menyebutkan PAN akan merapat ke kubu Jokowi.

Namun, isu tersebut dibantah oleh politisi PAN Yandri Susanto.
“Kalau dari pantauan saya sampai detik ini, kelihatannya kita masih bulat ke Pak Prabowo,” ujar Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Walaupun ada aspirasi dari DPW Kepri yang mengusulkan agar arah koalisi PAN ke Jokowi, namun Yandri yakin hal itu tidak merubah komunikasi politik PAN selama ini yang begitu intensif dengan Prabowo Subianto.
Menurut dia, kalau ada DPW yang masih ngotot untuk mengusulkan dukungannya ke Jokowi maka akan diadakan voting sesuai mekanisme di AD/ART partai.
“Tapi saya yakin untuk memutuskan ini tidak perlu voting, bisa mufakat,” ungkapnya.
Sinyalemen kuat PAN tetap berada di barisan Prabowo, ditegaskan berulang kali oleh Yandri. Dalam Rakernas besok yang dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan dewan kehormatan, Yandri yakin arah koalisi yang diputuskan tetap ke Prabowo.
“Kalau dari dewan kehormatan seperti Pak Amien Rais dan Mas Sutrisno Bachir Sutrisno, kelihatannya sudah tidak ada masalah dengan Pak Prabowo,” pungkasnya. (fiq)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.