Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sakit, Dua JCH Sulteng Ditunda ke Jeddah

0 210

PALU EKSPRES, PALU – Dua orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulteng yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Balikpapan (BPN) tertunda keberangkatannya menuju Jeddah, pada Kamis 2 Agustus 2018.

Data dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulteng, ada empat orang JCH kloter 5 BPN yang dirujuk ke RSKD Balikpapan akibat sakit. Yakni Laraseng Labaco Labotto asal Kota Palu dan Djumaiya Haenu Sabbo asal Kabupaten Tojo Unauna yang mengalami gangguan pernafasan, serta Misbar Mohammad Kasim asal Kota Palu dan Maida Muhammad Yasin Husen asal Kabupaten Sigi, yang mengalami kadar hemoglobin (hb) rendah.

Ketua kloter 5 BPN, Muh. Isnaeni menerangkan, dari empat orang yang sempat dirujuk ke rumah sakit tersebut, dua di antaranya sudah dibolehkan berangkat bersama JCH kloter 5 BPN lainnya menuju Jeddah, yakni Misbar Mohammad Kasim dan Maida Muhammad Yasin Husen. Sedangkan dua orang lainnya masih tertunda, dan akan diikutkan pada kloter lainnya.

“Dua orang jamaah ditunda keberangkatannya karena alasan sakit, dan sedang dirawat di rumah sakit, yakni Laraseng dan Djumaiya, kemungkinan mereka akan diikutkan dengan kloter berikutnya. Sedangkan dua jamaah lainnya yang sempat dirawat, sudah dibolehkan berangkat bersama-sama dengan jamaah kloter 5 lainnya,” jelas Isnaeni, melalui telepon, Kamis 2 Agustus 2018.

JCH asal Sulteng yang tergabung dalam kloter 5 BPN bertolak menuju Jeddah Arab Saudi dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, pada Kamis 2 Agustus 2018 pukul 13.35 WITA. JCH kemudian transit di Padang Sumatera Barat pada pukul 15.30 WIB, untuk selanjutnya langsung terbang menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah Arab Saudi. Jumlah jamaah yang berangkat sebanyak 444 orang ditambah 5 orang petugas kloter.

Sementara itu, sebanyak 455 orang JCH asal Kota Palu dan Kabupaten Tolitoli yang tergabung dalam kloter 6 BPN, telah berangkat menuju Embarkasi Balikpapan melalui bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Kamis 2 Agustus 2018. Keberangkatan ratusan JCH tersebut terbagi dalam tiga trip penerbangan, masing-masing pada pukul 06.00 WITA, 13.15 WITA dan 15.15 WITA. JCH kloter 6 BPN dijadwalkan akan bertolak menuju Jeddah Arab Saudi, pada Jumat 3 Agustus 2018 sekitar pukul 19.45 WITA.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.