Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kapolres Sigi Minta Warga Daenggune Hindari Berita Hoax

0 219

PALU EKSPRES, SIGI – Satuan Tugas (Satgas) Nusantara 2018 Kepolisian Resort (Polres) Sigi, melakukan giat pengamanan khusus di wilayah Desa Daenggune, Kecamatan Kinovaro, Jumat 27 Juli 2018.

Satgas Nusantara 2018 itu dipimpin Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, didampingi Kepala Satuan Binmas, AKP Daeng Agus Tola SH, dan anggota Binmas Polres Sigi.
Kemudian, Kepala Desa Daenggune, Enos A.Ma dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda turut menghadiri kegiatan itu.

Kades Daenggune, Enos mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih terhadap kunjungan Kapolres Sigi bersama jajarannya, untuk melakukan pengecekan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sini.

Bahkan kunjungan Polres Sigi begitu diapresiasi masyarakat, selain bersilaturahmi terkait pengamanan lingkungan.

Akan tetapi, mereka juga membagi sembako di sini.
“Dengan kegiatan ini maka hubungan Polres dengan warga Desa Daenggune semakin erat. Maka dari itu, saya pun tetap mengajak warga agar selalu menjaga situasi yang kondusif, khususnya wilayah desa Daenggune ini, ” ujar Kades Daenggune itu.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, menyampaikan silaturahmi giat Kamtibmas ini merupakan wujud kemitraan kepolisian dengan masyarakat.
Olehnya, masyarakat Desa Daenggune diminta tidak mudah dipengaruhi berita hoax, yang saat ini issu sara’ berupaya menyebar ujaran kebencian.

“Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, sebab hanya orang yang tidak bertanggungjawab ingin melakukan perpecahan di Desa Daenggune ini,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, masyarakat Desa Daenggune pun diminta menjaga situasi yang aman. Sebab keamanan itu sangat penting untuk membantu pembangunan di Kabupaten Sigi berkelanjutan. Masyarakat diminta tidak terprovokasi Issu inteloransi, dan issu radikalisme, sebab informasi itu harus diketahuik terlebih dahulu kebenaranya.

“Apabila mengetahui atau mendengar Issu Sara’ itu, maka kami minta segera melaporkan ke pihak berwajib agar masalah ini dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya.

(mg2/palu ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.