Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemerkosa Mahasiswi Indonesia di Belanda Pria 18 Tahun

0 45

PALU EKSPRES– Kepolisian Belanda perlu tiga hari untuk menangkap pelaku pemerkosaan terhadap mahasiswi temporer di Universitas Erasmus Rotterdam asal Indonesia. Kepala Penyidik Kepolisian Rotterdam Albert Jansen menyatakan, pelaku ditangkap pada Selasa malam (24/7/2018) di Distrik De Esch. Pelaku yang masih berusia 18 tahun itu saat ini sudah berada dalam tahanan kepolisian.

Dari penyidikan polisi, korban memang tak mengenal pelaku. Namun, wilayah pelaku ditangkap sebenarnya tak jauh dari kompleks Herman Bavinckstraat, tempat tinggal korban. Hanya perlu berkendara 2 kilometer ke arah selatan, dekat dengan Sungai Maas Baru.

“Memang tidak bisa mengurangi penderitaan korban. Tapi, kami harap kabar ini bisa sedikit membantunya,” ujar Jansen kepada Algemeen Dagblad (AD).

Pemerkosa Mahasiswi Indonesia di Belanda Pria 18 Tahun

Selama beberapa hari ini, kepolisian melakukan pelacakan dengan mengecek semua kamera pengawas di sekitar TKP dan mencari rute kaburnya pelaku. Hal itu membuat mereka bisa menemukan tempat tinggalnya. Dengan mengandalkan ciri-ciri fisik, kepolisian pun berhasil mengidentifikasi remaja berkulit hitam tersebut.

Zaid Ramadhan Hanan, ketua PPI Rotterdam, lega mendengar berita itu. Dia sempat khawatir kejadian tersebut bakal membuat mahasiswi Indonesia lainnya resah. “Kami bersyukur polisi berhasil menangkap pelaku. Jika ada mahasiswa baru datang ke sini, kami bisa mengatakan bahwa pemerkosaan jarang terjadi dan penangkapannya cepat sekali,” tuturnya kepada AD.

(bil/c9/tom)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.