Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

5 JCH Parimo Dimutasi ke Daerah Lain

0 107

PALU EKSPRES, PARIGI– Sebanyak 133  jamaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Parigi Moutong akan diberangkatkan pada Sabtu (4/8/2018), di Lokasi Sail Tomini.

“Pemberangkatan jamaah nanti pada tanggal 4 Agustus, undanganya pukul 8.00 pagi dan proses pelepasanya pukul 10.00, di lokasi Sail Tomini,” kata  Kepala Seksi Penyelenggara haji dan umrah Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Sudirman, MM kepada Palu Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (25/7/2018).

Sudirman menjelaskan, JCH asal Parimo sebenarnya 138 orang. Namun ada beberapa JCH dimutasi ke daerah lain. Yakni, 2 orang dimutasi  ke Kabupaten  Donggala dan 3 orang ke Kota Palu.  Sehingga, total 5 orang JCH Parimo yang dimutasi

Sekaitan  lokasi ex Sail Tomini sebagai tempat pelepasan JCH Kabupaten Parimo. Karena menurut  Sudirman, saat ini gedung auditorium kantor Bupati Parimo masih dalam rehab ringan.  Sehingga Bupati memberikan dua opsi dua pilihan, apakah  tempat pemberangkatan haji  di Terminal Toboli atau lokasi Sail Tomini.

“Karena ada permintaan dari jamaah calon haji kita, terkait dengan tempat itu dengan berbagai pertimbangan sehingga, dialihkan ke Sail Tomini, dan itu hasil dari pertemuan kita di ruang Sekda Parimo pada hari Selasa kemarin,” kata Sudirman.

Setelah menginap  satu malam di Asrama Haji Palu, katanya,  jamaah calon haji kemudian diberangkatkan pada hari Ahad siang menuju embarkasi Balik Papan.  Selanjutnya,  bertolak ke Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Sesuai hasil koordinasi  Kemenag Parimo bersama Sekda dan Kabag kesra, rencananya yang melepas rombongan JCH Parimo adalah Wakil Bupati. “Karena bertepatan Pak Bupati masih berada di luar daerah,  kemungkinan yang melepas itu adalah wakil bupati,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah jamaah calon haji tahun ini tidak berbeda jauh dengan jumlah jamaah calon haji tahun lalu. Sementara JCH yang tertunda keberangkatannya tahun ini sebanyak 17 orang.

” Tapi kalau tidak banyak di mutasi lebih banyak tahun ini,” terangnya.

(asw/palu ekspres).

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.